Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

Sebelumnya kita pernah membahas ukuran lapangan bola voli ataupun ukuran lapangan bola basket dan kembali saya akan coba membahas mengenai ukuran lapangan bulu tangkis atau badminton dimana ukuran lapangan bulu tangkis ini merupakan ukuran standar internasional yang bisa anda coba ikuti jika anda hendak membuat lapangan bulu tangkis. dan berikut ini adalah ukuran lapangan bulu tangkis yang bisa anda coba jadikan contoh.

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis
============================

Panjang lapangan bulu tangkis : 13,40 meter. Panjang lapangan bulu tangkis ini ukurannya sama untuk partai tunggal maupun ganda, untuk putra maupun putri.

Lebar lapangan bulu tangkis : berbeda dengan panjang lapangan yang ukurannya sama, untuk lebar lapangan ini ada perbedaan yaitu 5,18 meter untuk nomor tunggal baik putra dan putri sedangkan 6,10 meter untuk nomor ganda baik putra dan putri serta ganda campuran.

Ukuran Shuttlecock “KOK” Bulu Tangkis

Diameter gabus untuk menancapkan bulu : 25 sampai 28 mm Jumlah bulu yang digunakan dan menancap pada kok (shuttlecock) : 14 sampai 16 helai. Tinggi bulu dari permukaan gabus : 64 sampai 74 mm Berat kok (shuttlecock) bulu tangkis : 4,73 sampai 5,50 gram.

Ukuran Net Bulu Tangkis Tinggi net bulu tangkis : ukuran tinggi net bulu tangkis yang digunakan untuk semua nomor sama yaitu 1,55 meter. Tinggi net bulu tangkis bagian tengah : 152 cm dan tinggi net bulu tangkis dekat tiang net adalah 1,55 meter.

Postingan Terbaru

Info Terbaru

Pengunjung

 
Ukuran Lapangan Bulu Tangkis - Info Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Indotogel | Host In Blogger.com