Ukuran Lapangan Bola Basket

Cara tepat dan benar dalam pembuatan ukuran lapangan bola basket yang bisa anda jadikan contoh dalam pambuatan ukuran lapangan bola basket dimana cara ini solusi tepat buat anda semua yang ingin membuat lapangan bola basket. Karena info terbaru yang saya dapatkan cara ini adalah cara yang standar yang seringkali dipergunakan oleh orang-orang profisional dalam membuat lapangan bola basiket. dan berikut ini adalah cara yang bisa anda plajari dalam pembuatan lapangan bola basket.

ukuran lapangan bola basket yang benar

Lapangan bola basket adalah berbentuk empat persegi panjang. Bagian-bagian lapangan bola basket adalah lapangan utama, daerah tembakan hukuman, papan pantul, penyangga dan keranjang. Untuk kelengkapan permianan, ukuran bola basket pun ditentukan.


1. Lapangan Bola Basket: 28 meter x 15 meter. Ukuran ini dihitung dari batas garis sebelah dalam. Di bagian tengah lapangan, terdapat lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter. Untuk ukuran lingkaran, jari-jarinya diukur dari sebelah luar garis lingkaran.

Ukuran Lapangan Bola Basket

2. Garis Tembakan Hukuman. Garis tembakan ini berada di daerah bersyarat. Ukuran daerah ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini

Ukuran Garis Tembakan Hukuman Bola Basket

3. Papan Pantul. Papan pantul terbuat dari kayu atau bahan lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm. Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter.

Ukuran Papan Pantul Bola Basket

4. Tiang Penyangga. Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei berdiri dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter.

Ukuran Tiang Bola Basket

5. Bola Basket. Bola basket terbuat dari karet dan dilapisi bahan sintetis. Keliling bola antara 75 cm s.d. 78 cm, dan beratnya antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola dan ketika berisi udara adalah bila dipantulkan lantai yang keras dari tempat ketinggian 1,80 meter-bola akan memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.

Bola Basket

Semoga info diatas bermanfaat buat anda semua. dan jangan lupa lihat juga info terkait kami yaitu dalam pembuatan ukuran lapangan bola voli yang mungkin anda butuhkan nantinya.

Postingan Terbaru

Info Terbaru

Pengunjung

 
Ukuran Lapangan Bola Basket - Info Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Indotogel | Host In Blogger.com